Monday 28 January 2013

Cara Memasang Banner Flash di Blog

Banner Flash akhir-akhir ini lebih populer dan lebih banyak dibuat orang di blog dan website, tak bisa dipungkiri banner flash memang kelihatan lebih bagus dan lebih ringan dari pada banner type lainnya seperti gif dan animasi lainnya. Namun tak semua blogger bisa membuat banner flash pada umumnya blogger pemula seperti saya ini. Maka dari itu pada artikel kali ini saya coba membagi pengetahuan tentang pemasangan banner flash pada blog khususnya blogspot yang baru saya pelajari walaupun belum seluruhnya.

Banner Flash adalah berupa gambar yang bergerak (animasi) yang dipasang pada blog atau website yang  memiliki ukuran-ukuran pada umumnya banner-banner yang sering kita lihat pada blog/website, seperti 125x125, 300x250, 728x90 dan lainnya. Pemasangan banner flash pada blog / website juga tidak asal-asalan melainkan harus menambahkan kode / script yang berbeda. Disini saya akan membagi kode / script untuk pemasangan banner flash di blog. 

Pembuatan Animasi Flash

Buat animasi flash berekstensi .swf terlebih dahulu, baik dari program online ataupun software offline semua sudah tersedia di internet tinggal cari di google. Setelah anda selesai membuat animasinya lalu upload gambar animasi flash yang anda buat tersebut di upload gratisan yang mendukung .swf (sebagai contoh biasanya saya upload swf di www.ximg.us) kenapa ximg.us? karena menurut saya lebih cepat dan lebih simpel.

Pemasangan Banner Flash di Blog

Setelah anda meng-upload animasi flash tersebut jangan lupa meng-copy alamat url_nya karena itu sangat penting untuk menampilkan gambar saat dibuat menjadi banner. Selanjutnya copy code berikut kedalam blog
<embed src="http://ximg.us/upload/1359359688.swf" quality="high" type="application/x-shockwave-flash" wmode="transparent" width="300" height="247" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" allowscriptaccess="always"></embed>

ganti alamat url berwarna biru diatas dengan alamat url animasi flash yang anda upload tadi.