Tuesday 11 June 2013

Dapatkan Google Adsense Dari Youtube

Bagi pengguna blogger yang selalu ditolak google adsense jangan berputus asa, gunakan akun youtube anda sebagai alternatif untuk mendapatkan iklan dari google adsense dengan syarat rajin-rajinlah upload video ke youtube.

Cara Monetize Video Youtube

Upload sebuah video kemudian isi kolom Judul, Deskripsi (deskripsi harus diisi agar tidak melanggar copyright) dan buat nama Tag. Setelah selesai upload klik Pengelola Video pada bagian atas.

Klik Setelan Saluran yang ada di samping
Anda akan disuruh untuk verifikasi akun terlebih dahulu, klik Verifikasi dan masukkan nomor HP anda untuk dikirimkan kode verifikasinya. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan kepada anda melalui SMS lalu klik Verifikasikan.

Selanjutnya silahkan anda mengaktifkan Monetisasi, caranya klik Aktifkan

lalu klik lagi Aktifkan Akun Saya

Selanjutnya anda disuruh menyetujui persyaratan yang ada, centang ketiga persetujuan lalu klik Saya Setuju kemudian centang lagi ketiga persetujuan dan terakhir klik Monetisasi.


Anda akan melihat tanda di daftar video anda bahwa video anda telah di Monetisasi, tetapi video yang anda upload akan disurvey terlebih dahulu apakah melanggar TOS google adsense atau tidak sebelum dipasang iklan adsense.