Wednesday 26 June 2013

Stand Up Comedy: Yudha Keling "Hidup Butuh Perjuangan"

Yudha Keling adalah seorang komik di Stand Up Comedy Metro TV, dengan ciri-ciri badan tinggi kurus dan warna kulit hampir hitam, hahaha.... jangan marah Yudha gua penggemar lho... Yudha Keling berasal dari daerah Citayam (kata Yudha sih daerah tertinggal di Jakarta). Gue sering nonton acara Stand Up Comedy untuk menghibur diri apalagi kalau ada Yudha Keling, liat wajahnya saja gua udah mulai ngakak. Disini saya tuliskan comedian Yudha di acara Stand Up Comedy episode "Hidup Butuh Perjuangan":

"Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh, tadi Kemal bilang kalau Kemal jomblo, Kemal ganteng, pemain sinetron tapi jomblo apalagi gua????. Hidup itu penuh bangat dengan perjuangan, rumah gua jauh bangat di Citayem pas gua kesini gua naik motor baru jalan sebentar bannya bocor, jalan lagi bocor lagi, gua jalanin lagi akhirnya nggak bocor tapi ditilang polisi. Sial bangat gua hari ini pas gua nyampe metro pengen masuk distop sama satpam langsung gua tanya "kenapa om..???" satpam menjawab "mas nggak bisa baca PENGEMIS DAN PENGAMEN DILARANG MASUK". Gua tinggal di Citayam, Citayem kampungan bangat lagi kampungnya, anak-anak muda citayem itu pengen banget keren, mereka pake' baju yang menurut mereka itu paling gaul, kata teman yang di Citayam "kren bangat style lho", kata teman yang di Jakarta "idih alay bangat gaya lho". Gara-gara itu gua tahu tingkat ke-alay-an di tiap daerah itu beda-beda dan Citayam itu ada di grade paling bawah, jadi misalkan lho dikatain alay mendingan lho pindah ke Citayam jadi orang paling kren.
Gua ini tinggal di Citayam gua punya adek satu, adek gua kemaren pas ujian praktek agama dia disuruh buat praktekin sholat jenajah, gua sih nggak masalah cuma yang malasih setiap dia pengen sholat dia langsung bilang ke gua "kak Yudha tolong jadi mayatnya donk", kalau cuma disuruh tiduran jadi mayat sih nggak apa-apa tapi masalahnya dikafanin juga.
Hidup ini butuh perjuangan, semua spek daun hidup gua itu berjuang bangat terutama pengen dapatin cewek, kalau lu sih gampang, pengen dapatin cewek langsung pedekate kalau gua nggak, gua harus ngeyakinin gebetan gua kalau gua juga manusia"

ni videonya....