Saturday 29 December 2012

Tanda Orang Berhasil Menuju Allah

"Setengah dari tanda-tanda keberhasilan (ketulusan) pada akhir tujuan adalah kembalinya kepada Allah Yang Maha Luhur pada awal tujuan itu"

Segala sesuatu atau segala akibat itu timbulnya dari sebab atau awalannya. Kalau awalnya baik, maka akibatnya akan baik. Begitu pula kalu sebab atau awalnya buruk, maka akibatnya akan buruk. 

Demikian pula halnya dengan seseorang yang sedang menuai kepada Allah, perjalanannya  tersebut dapat dikatakan berhasil apabila diawali dengan awalan yang baik, misalnya dengan berzikir, beristighfar, dan amalan-amalan lain yang berguna untuk mendekatkan dirinya kepada Allah SWT.

Kita pun sebagai umat yang beriman, haruws pula berusaha untuk menuju kepada-Nya dengan jalan banyak melakukan ibadah dan segala apa yang diperintahkan  Allah melalui rasulNya, sebagaimana yang tersebut dalam Al-Qur'an Surat Al-Fatikhah ayat 5, yang artinya :
"hanya kepada-Mu lah kami menyembah dan hanya kepadaMu kami memohon pertolongan"
Dari terjemahan ayat diatas, kita dapat mengambil kesimpulan, bahwa sebelum meminta pertolongan kepadaNya, kita diharuskan untuk terlebih dulu banyak menyembah dan beribadah kepada-Nya. Dengan cara ini, InsyaAllah segala apa yang kita minta akan dikabulkan.

dikutip dari buku Hakekat Ma'rifat, Hal, 261
penerbit Bitang Usaha Jaya, Surabaya